Sunday 8 February 2015

Apa Fungsi Mangan dalam Ostematrix

Mangan merupakan salah satu kandungan dalam Ostematrix.



Mangan atau manganesse adalah zat mineral dari makanan yang bermanfaat bagi kesihatan tubuh, seperti membangun struktur tulang yang sihat, metabolisme tulang, dan membantu menciptakan enzim penting untuk membian tulang. Selain itu juga ia bekerja sebagai koenzim untuk membantu aktiviti metabolisme dalam tubuh manusia. Beberapa manfaat mangan lainnya termasuk membantu pembentukan jaringan ikat, penyerapan kalsium, mmbantu fungsi kelenjar tiroid dan hormon reproduksi, mengatur tingkat gula darah, dan metabolisme lemak dan karbohidrat.

Mangan adalah mineral semulajadi yang terdapat dalam tubuh kita dalam jumlah yang sangat kecil yang membantu persenyawaan telur. Mangan juga merupakan zat antioksidan kuat yang akan mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh manusia.

Kesan Kekurangan Mangan

Kesan kesan kekurangan mangan dalam tubuh adalah tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kedutan, cramp atau kejang kaki, kelainan tulang, kolesterol tinggi, penglihatan yang buruk, masalah pendengaran, kehilangan memori yang parah, dan kedinginan. Kajian mendapati lebih dari 35 % populasi dunia mengalami kekurangan mineral ini. Kebiasaannya tabiat makan yang buruk adalah penyebab utama.

Fungsi Mangan

Tulang yang sehat: Mangan sangat penting untuk pertumbuhan dan normal struktur tulang yang tepat. Ini adalah mineral yang sangat efektif membantu peningkatan kepadatan mineral tulang belakang. Hal ini terutama berlaku dan berguna bagi wanita pasca-menopause, kerena mereka paling banyak menderita kekurangan mangan setelah menopause

Radikal Bebas : Kerana sifat antioksidan, mangan juga bermanfaat menjaga aktiviyi radikal bebas dalam tubuh manusia . Radikal bebas ini mampu merosakkan sel manusia dan menyebabkan punca kanser dan penyakit berat lainnya. Jadi, menambahkan suplemen mangan atau makanan kaya mineral ini adalah pilihan yang sangat baik terutama pada mereka yang memiliki faktor risiko berbagai penyakit .

Tahap gula
: Mangan juga membantu menstabilkan tahap gula dalam darah seterusnya dapat mencegah terjadinya penyakit tertentu seperti diabetes. Untuk mengawal paras gula dalam darah, mangan bekerja dengan menstabilkan hormon insulin.

Epilepsi : Jika paras mangan terlalu rendah dalam badan, ia boleh menyebabkan serangan epilepsi. Suplemen mangan dapat membantu mengendalikan kemungkinan terjadinya kejang epilepsi. Namun begitu, kajian terperinci masih dijalankan bagi melabel mangan sebagai anti epilepsi.

Metabolisme : Mangan adalah enzim aktif yang membantu metabolisme glutamin, kolesterol, asid amino, dan karbohidrat. Hal ini juga penting untuk metabolisme Vitamin seperti Vitamin E dan Vitamin B – 1 . Selain itu, membantu fungsi hati agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Anti radang dan inflamasi
: Mangan dikenalpasti sebagai elemen penting dalam membantu menyembuhkan keradangan dan anti inflamasi. Ia banyak digunakan dalam ubat-ubatan arthritis

Mencegah Osteoporosis
: Suplemen mangan yang terdapat dalam ostematrix mmbantu mencegah osteoporosis dan sindrom osteoarthritis, kerana ia merupakan mineral penting yang telah terbukti menambahkan kepadatan tulang dan kepadatan mineral secara keseluruhan.

Mengurangi sindrom pramenstruasi : Fakta yang tidak dapat dihindari bahwa banyak wanita yang menderita sindrom pramenstruasi (PMS). Dalam situasi in, mangan dapat membantu untuk meringankan perubahan suasana hati, sakit kepala, depresi dan perasaan mudah tersinggung hingga batas tertentu. Penelitian telah menunjukkan kaitannya antara rendahnya berbagai mineral, termasuk mangan pada wanita yang menderita gejala PMS sangat parah, sehingga dianjurkan untuk minum suplemen.

Membantu penyerapan vitamin : Mangan membantu menyerap vitamin penting seperti vitamin B dan E dan mineral seperti magnesium. Hal ini kerena mangan berperanan dalam reaksi enzimatik yang diperlukan untuk menyerap dan memanfaatkan vitamin yang diambil dari makanan. Mangan adalah salah satu kofaktor yang paling serbaguna untuk reaksi enzimatik, dan jika ada risiko kekurangan vitamin tertentu, maka pastikan untuk meningkatkan kadar mangan mengikut saranan doktor.

Otak dan sistem saraf
: Mangan sangat penting untuk kesehatan fungsi otak dan juga digunakan untuk mengubati gangguan saraf tertentu. Hal ini kemungkinan besar disebabkan kerana adanya radikal bebas di seluruh tubuh termasuk jalur saraf. Penghasilan oksida sampingan seperti radikal bebas terdapat di mana-mana dalam tubuh, dan otak mudah dijangkiti sama seperti oran badan yang lain. Selain antioksida, mangan juga dapat mempercepat fungsi kognitif !

Saluran Pencernaan : Mangan adalah mineral yang membantu menjaga fungsi pencernaan. Hal ini akan semakin meningkatkan penyerapan lemak selama proses pencernaan, dan juga mengurangi masalah-masalah seperti sembelit dan rasa ketidaknyamanan pada usus. digunakan.


- Sumber www.carakhasiatmanfaat.com

No comments:

Post a Comment

Any comment?